Sabtu, 18 Juni 2016

Kolam Renang Ken Dedes



      Tahukah anda siapa Kendedes itu? Dalam sejarah Kerajaan Singosari, Kendedes adalah istri dari Ken Arok. Ia memiliki paras sangat cantik. Kebayangkan dipikiran anda bagaimana cantiknya Kendedes itu!

Sumber: Dokumen Pribadi
      Kecamatan Talun merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Blitar. Perkembangan daerah di sini sudah terbilang maju. Terdapat banyak perumahan dan pertokoan yang menghiasi kanan kiri jalan. Suasana modern sudah menyelimuti kebanyakan masyarakat di Talun. Dibalik gemerlap kesibukan masyarakat, terdapat tempat yang tepat untuk mencurahkan semua kelelahan. Tempat yang tepat untuk meninggalkan segala kesedihan yang tertancap dalam kalbu.

      Untuk menuju pariwisata ini, tidak perlu melewati medan yang terjal, berbatu, dan berdebu. Akses jalan yang mudah mendukung kelancaran dan kenyamanan berwisata ke tempat ini. Pohon pohon yang rimbun berjajar rapi yang sengaja disuguhkan Tuhan untuk kita menuju lokasi wisata ini.
Tempat itu merupakan wisata Kolam Renang Kendedes, yang terletak di Desa Sragi RT 01 RW 01 Kecamatan Talun. Untuk memasuki kolam renang ini, kita membayar kontribusi sebesar Rp 3000. Namun apabila hari libur, tiket masuk wisata tersebut menjadi Rp 4000. Dilihat dari tampak luar, kolam renang ini terlihat cukup besar. Terdapat pula klub renang yang bernama Sailfish Swimming Club.


     Nama Kolam Renang Kendedes berasal dari nama pendiri yang semuanya perempuan. Kolam renang ini dibuat pada tahun 2009 dan dibuka pada tahun 2011. Sumber air kolam renang ini berasal dari sumur bur. Fasilitas yang disediakan oleh Kolam Renang Kendedes sudah cukup memadahi. Sudah tersedia banyak kamar mandi, tempat sampah, kios makanan, dan tempat karaoke. Untuk wahana karaoke, pengunjung dapat menikmatinya secara gratis. Karaoke juga membuat tempat ini semakin ramai guys. Banyak pengunjung yang bernyanyi dengan suka ria menghilangkan kepenatan setelah renang seharian.

        Kolam renang yang bening tanpa noda bersorak sorai meminta pengunjung untuk menyelami kolam ini. Terdapat tiga kolam renang di sini, kolam renang pertama berkedalaman 150 cm, 70 cm, dan 130 cm. Kolam renang yang nyaman untuk anak kecil, remaja, dan dewasa. Wisata ini dikelola perseorangan oleh Bapak Joko Purnomo (50 tahun). Suasana di sana sangatlah sejuk, tidak panas dan tidak dingin. Pengunjung saat musim liburan dapat mencapai 500 orang per hari.

         Kebanyakan pengunjung wisata Kolam Renang Kendedes merupakan pelajar dan anak anak kecil dekat lokasi wisata ini. Jelas dalam raut muka mereka, terdapat kebahagian yang tersimpan. Mereka bermain air dengan canda dan tawa. Sayangnya, kolam renang ini masih belum dilengkapi dengan adanya prosotan dan ember tumpah sebagai wahana yang menarik. Apabila dilengkapi dengan arena permainan di area sekitar, pasti kolam renang ini lebih memberi daya tarik yang tinggi. Seperti: jungkat jungkit, ayunan dan taman kecil yang pastinya akan menambah ketertarikan pengunjung di sini.
Sumber: Dokumen Pribadi

          Kolam renang yang cukup dikenal oleh warga Talun ini, merupakan salah satu potensi wisata di Kecamatan Talun yang dapat dikembangkan sehingga dapat menjadi icon wisata di daerah Talun. Namun disarankan kepada pengunjung untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, demi menjaga kebersihan dan keindahan wisata Kolam Renang Kendedes. Kalau wisata ini bersih, pasti kita juga akan nyamankan berenang dan mengisi waktu luang kita bersama orang yang kita sayangi. Silahkan berkunjung kawan!!!




0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Kulinane Blitar | Designed With By Blogger Templates | Distributed By Gooyaabi Templates
Scroll To Top